SUSUNAN REDAKSI

Suwardi, S.P.: Pelindung

Drs. H. Ma’shum Ade: Penanggung Jawab

Drs. Koesno: Liputan Editorial

Suhadianto, M.Psi: Profil Suroboyoan

H. Sugijono, S.Pd: Three in One Sastra Budaya

Dra. Mutiah: Islam Kontemporer Opini

Dra. Hj. Tutut Werdiningsih: Gaya dan Pesona IPTEK

Yunita Nurul Amini, S.Psi: Psikologi Problem Motivasi Belajar

Sri Indah Winarti: Dari Aku Untuk Kamu English Corner

M. Zaenal A: Desain / Layout Sirkulasi

Eva Nur Fadillah, SE: Bendahara

MAJALAH INAYAH EDISI 8 2010

Senin, 08 Maret 2010

TUJUAN HIDUP


Sesungguhnya Allah Yang Maha Agung menciptakan alam semesta ini Rapi, Sempurna, Teratur dan Indah. Dengan karunianya itu, kehidupan ini menjadi indah dan mengesankan lho!!
Ternyata eh ternyata memunaknya kerumitan dari sebuah masalah yang menimpa seseorang sering kali disebabkan ketidakmampuan berfikir positif, sayangnya rekaan tersebut tidak pernah berupa hal-hal yang menyenangkan. Hasilnya .... hati
& pikiran kita jadi nggak pernah merasakan kelapangan. Belum apa-apa udah resah, gelisah apa lagi jadi tegang deh! Padahal peristiwanya saja belom kejadian! Dan segala yang dibayangkan dalam pikiran kita belum tentu terjadi kan? Hidup yang jauh dari keindahan, umumnya karena kita salah memasang hati dan pikiran kita.
Ketika sebuah masalah menerpa diri kita, maka carilah penyebabnya di dalam diri kita lebih dahulu. Melihat ke dalam diri sendiri, maka disitu kita bisa mengurainya sehingga solusi atas masalah yang kita hadapi dapat terlihat.
Kalo seandainya kita ditanya : “Apa tujuan hidupmu?” nah teman-teman pasti ada yang menjawab dengan mudah ada juga yang menjawabnya dengan sulit. Rasanya kayak ancaman bagi yang tidak mengerti arti hidup dan rasanya juga seperti cahaya yang terus memancar bagi yang memahami makna kehidupan sesungguhnya.
Jawaban dari pertanyaan tadi sangat bervariasi, tergantung pada masing-masing diri kita! Tujuan hidup akan tercapai ketika kita mulai menapaki pencapaian tujuan. Sukses adalah suatu perjalanan daripada sekedar berada pada posisi pencapaian cita-cita. Sukses yang kita raih bukanlah posisi pencapaiannya, melainkan perjalanan menuju terkabulnya cita-cita kita.
Tujuan hidup kita berada dalam koridor waktu atau lebih mudahnya lorong waktu. Namun tujuan hidup nggak didekte oleh waktu. So, bukan waktu yang membatasi tujuan hidup kita! Don’t worry be happy! Enjoy aja kali! Waktu akan terus berjalan walau kita tidak mempunyai tujuan hidup, kita masih melakukan hal yang berguna, sebagai contoh : membantu sesama! Jangan lupa! Walau boleh enjoy tapi waktu adalah asset yang berharga! Seperti peribahasa : “time is money”
Semua orang pasti mempunyai waktu yang sama, namun kemampuan dan kompetensi mereka yang berbeda. Yang dapat memanfaatkan waktu dengan bijak bisa lho mengalahkan orang-orang yang memiliki kemampuan yang lebih besar. Bagusan mana pinter tapi buang-buang waktu atau biasa aja tapi pinter ngatur waktu? Kalo kita orangnya biasa aja alias nggak pinter tapi pinter ngatur waktu, jadinya pasti tekun dan disiplin dong...
Sekolah ibarat lokomotif yang menarik seluruh kompetensi yang kita miliki. Maksudnya hampir 80% kemampuan kita dikeluarkan di sekolah. Dalam suatu ucapan belasungkawa di suatu pepatah Indian kuno tertulis : “ketika lahir, kau menangis dunia pun merasa bahagia”. Artinya ketika kamu lahir, dan kamu menangis normal seperti bayi lainnya, orang tua, saudara dan keluargamu bahagia, kan?
Membuat hidup lebih bermakna, berarti kita memulainya dengan menetapkan tujuan hidup yang jelas dan terarah. Tujuan yang teratur dengan baik harus dijalankan dengan tepat, ibaratnya lilin tidak akan berfungsi dengan baik jika tidak dinyalakan dan tidak diletakkan dalam ruang yang gelap. Kita tidak dapat memastikan apa yang terjadi di masa yang akan datang, namun kita dapat menentukan tujuan hidup mulai saat ini.

Alia Sabilla (8E) & Devy Hidayati L. (8E)
(Dikutip dari : MEDIA P2TEL)

0 komentar:

Posting Komentar

ARSIP BLOG

REPORTER INAYAH

Liputan :

Linda Lupita K 8B

Anisatul Lu’aili 8B

Helia Batohir 8A

Profil :

Luluk Fatchiyah

Tri Yuliantika

Ratih Sinta


Suroboyoan :

Ananda Putri – 8A

Tiara Maharani – 8A

Three in One :

Shasti 9G

Nadhatul Fitriyah 7F

Farah Safira 7F

Sastra Budaya :

Ammar Zarand Muhammad 8A

Zahra Hasan 9B

Rahma Cyntia 7F

Budiyo 7E

Islam Kontemporer :

Ainul Inayatullah 8A

Shella Es Shabarina 8A

Opini :

Nur Afifah 7C

Bella Eka 7B

Gaya Pesona :

Annisatul Maula 8E

Laily Abidatillah 8C

IPTEK :

Muhammad Nabil

Ruly Ardyansyah

Psiko Problem :

Rr. Karinka 8F

Nur Aini Putri 8F

Motivasi Belajar :

Alya Sabila 8E

Devi Hidayati 8C

Dari Aku Untuk Kamu :

Madya Rachmayani 9D

Atika Prawita Putri 9D

EDITORIAL INAYAH EDISI 8 2010

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Banyak kejadian akan peristiwa yang telah kita lewati. Beberapa prestasi telah pula kita ukir. Semua itu akan menambah kedewasaan dalam berpikir. Pada edisi ini Inayah tampil dengan tema..... Mengasah Life Skill Yuk.......

Nah, apa sich life skill itu? Bisa kalian baca pada artikel di rubrik Islam Kontemporer. Selanjutnya rubrik opini menampilkan curahan pendapat tentang life skill dari teman-teman pembaca setia Inayah.

Rubrik-rubrik andalan pada edisi ini antara lain,

a. Profil menampilkan sosok yang selama ini begitu fenomenal dan pasti semua pembaca kenal yaitu Bp. H. Katsir Usman. Ada apa dengan beliau ................. .

Ikuti penuturannya pada reporter profil kali ini.

b. Selain profil yang menampilkan Bapak/Ibu Guru, terbitan ini juga menampilkan pembaca setia Inayah, Siapa? Namanya Audi. Siapa dan bagaimana dia ........ Ikuti ceritanya.

c. Ada kegiatan penting yang dilaksanakan oleh segenap keluarga besar SMP Ta’miriyah ke sekolah dan pondok terkenal dan dilanjutkan ke Bromo. Mau tau liputannya? Ikuti di rubrik Liputan.

d. Banyak lagi rubrik-rubrik menarik yang dapat disimak di edisi ini.

Okey, kretifitas berupa gambar, foto, artikel, humor, atau apa saja dapat kalian kirimkan ke Redaksi Majalah Inayah.

Selamat Belajar dan Sukses.


Inayah dapat diakses melalui internet dengan blog :

http://www.majalahinayah.blogspot.com

LIVE TRAFFIC FEED

BERLANGGANAN

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

BLOG SPETA

BACA TULISAN TERKAIT

Copyright 2009 | magazineform Theme by templatemodif | supported by grafisae